Recent Posts

Tuesday, March 27, 2012

3 Tool Photoshop untuk Mengakali Jerawat di Foto

Ada beberapa tools Photoshop  yang bisa kita gunakan untuk mengedit photo yang ingin kita perbaiki, misalnya memberikan efek untuk menghilangkan jerawat di foto wajah kita :).

Berikut 3 tools yang mungkin bisa membantu:



Clone Stamp Tool pada Photoshop berguna untuk menduplikasi suatu bagian gambar. Proses clone melibatkan gambar sumber point pada suatu gambar dan gambar sumber ini selanjutnya digunakan sebagai referensi untuk membuate clone baru.
Pilih Clone Stamp tool Clone Stamp tool , lalu check settings pada options bar. Pilih brush size yang sesuai.
Tekan tombol Alt cursor akan berubah menjadi target. Klik titik daerah atau area yang akan dijadikan gambar sumber point. Titik ini akan digunakan sebagai reference point untuk cloning



Patch Tool berguna untuk memperbaiki Area Tertentu dengan sample area yang kita Pilih.Penggunaan Patch Tool, caranya cukup dengan kita seleksi pada area tertentu kemudian di geser ke bagian sample.


Spot Healing Brush Tool yang kita pakai dipakai dengan cara klik dan klik drag (klik tahan dan geser) pada area tertentu berfungsi untuk menyamakan area sekelilingnya.  Karena berbentuk spot maka jangkauan dari tool ini adalah brush yang dipakai. Maka pengaturan brush dari tool ini menjadi tumpuan hasil yang didapatkan. Pengaturan brush dilakukan dengan cara menekan Spot healing brush tool dan klik kanan sehingga muncul pengaturan jenis brush, diameter dan ketebalan yang dipakai.

0 comments:

Post a Comment

Sisi Edukasi

Sisi Edukasi Klik

KLIK INFO NET

Belajar Gitar Akustik untuk Pemula - Chordsmain

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More