Recent Posts

Wednesday, March 28, 2012

Maintenance Komputer dengan Auslogics Disk Defrag

Maintenance atau pemeliharaan rutin PC kita adalah hal yang penting, karena setelah komputer beberapa lama digunakan mungkin akan mengakibatkan beberapa error atau melambatnya performansi dikarenakan berantakannya file atau bahkan file sistem yang ada di dalam hard disk. Ada berbagai tool yang bisa kita coba untuk pemeliharann komputer terutama pada file dan hardisk, salah satunya yaitu Auslogics Disk Defrag. Disk Defrag ini adalah alat pemeliharaan yang penting yang akan meningkatkan kinerja PC Anda dengan defragmenting dan mengatur ulang file pada disk Anda.
Dan untuk mendapatkan kinerja yang lebih tinggi, coba juga optimasi utilitas-nya yang bisa kita download juga secara gratis yaitu Auslogics BoostSpeed​​.  Auslogics BoostSpeed  akan memindai sistem komputer kita secara gratis, memberikan kita sebuah laporan lengkap tentang masalah yang mempengaruhi kinerja PC Anda.

Fitur-fitur Auslogics Disk Defrag, antara lain:
File System Optimization; Menempatkan sistem file ke bagian lebih cepat dari disk, meminimalkan waktu yang dibutuhkan untuk hard drive untuk mengaksesnya.


Single File Defragmentation; Dapat menghemat waktu Anda dengan defragmenting hanya file yang Anda inginkan, bukan defragmenting seluruh hard drive.


File Clusters Viewer; Berisi daftar semua file terfragmentasi dan lokasi clusternya pada disk setelah melakukan analisis disk.



Free Space Consolidation; Menggabungkan potongan tersebar ruang bebas menjadi berdekatan, mencegah fragmentasi file yang baru dibuat.



Auto-Defragmentation; Dapat diatur untuk memulai defragmentasi otomatis saat komputer telah diam selama 15 menit.


VSS Compatible Mode; Meminimalkan pertumbuhan dari tempat penyimpanan VSS dan mengurangi kemungkinan penimpaan snapshot VSS sebelumnya.


0 comments:

Post a Comment

Sisi Edukasi

Sisi Edukasi Klik

KLIK INFO NET

Belajar Gitar Akustik untuk Pemula - Chordsmain

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More